ub

Universitas Brawijaya (UB) adalah Perguruan Tinggi yang berstatus Negeri sejak tahun 1963 yang kini berkembang pesat menjadi salah satu PTN terbesar di Indonesia. UB memiliki 16 fakultas dengan 175 program studi didalamnya.

Sebagai salah satu PTN besar, UB membuktikan diri dengan mendapatkan berbagai akreditasi. Sederetan akreditasi UB antara lain, peringkat A dari BAN-PT, dan peringkat A pada akreditasi Perpustakaan Nasional tahun 2016.

Saat ini UB memiliki tiga lokasi kampus diluar kampus utama (kampus I). Kampus II UB terletak di Puncak Dieng Eksklusif, Kabupaten Malang. Di kampus ini terdapat gedung perkuliahan Fakultas Kedokteran Hewan, RSHP (Rumah Sakit Hewan Pendidikan), dan Fakultas Kehutanan.

Tidak kalah dengan kampus I dan II, kampus III yang disebut kampus UB Kediri saat ini mengalami perkembangan pesat dengan jumlah mahasiswa yang semakin bertambah. Kampus III diperuntukan untuk Mahasiswa PSDKU (Program Studi Di luar Kampus Utama) dan terletak di tiga lokasi terpisah, yaitu di Kota Kediri, Simpang Lima Gumul, dan Plosokidul yang berada di Kabupaten Kediri. Sedangkan kampus IV diperuntukan untuk Program Pascasarjana yang berlokasi di Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat.